Senin, 17 Oktober 2011

"SEORANG ANAK YANG CACAT FISIK MENJADI SEORANG YANG SUKSES"

Ada seorang anak yang cacat fisik. Ia bernama John. Ia terlahir tanpa kedua lengannya. Saat itu, ia ingin sekali bermain, tetapi sulit baginya untuk melakukan sesuatu tanpa lengan. Orang tuanya sangat sedih karena kecacatan yang di alami oleh anaknya. Kemudian orang tuanya berusaha membantu anaknya untuk melengkapi lengan anaknya dengan besi yang dapat menggantikan fungsi lengannya. Namun, saying, cara itu sia-sia. John tetap saja kesusahan  menggunakan alat itu.
Banyak cara yang sudah dilakukan oleh kedua orang tuanya. Tetapi tidak ada yang membuahkan hasil. Hari demi hari, orang tua John menyadari bahwa John memiliki kaki yang lentur. Kemudian orang tuanya membantu anaknya menggunakan kakinya untuk menggantikan fungsi tangannya. Setelah di latih dan dilatih, ia akhirnya bias melakukan banyak hal dengan menggunakan kakinya. Ia dapat memasak, mengendarai mobil, menulis dan melukis dengan kakinya. Orang tuanya pun sangat senang.
Setelah John dewasa, ia sangat sukses. Ia menjadi seorang guru. Dan kemudian ia menceritakan tentang kehidupannya dari kecil hingga hidupnya sekarang ini kepada orang banyak. Ia juga mengatakan pada orang yang mendengarkan ceritanya bahwa mereka harus bersyukur atas apa yang Tuhan sudah berikan padanya dan memanfaatkan itu semua untuk melakukan hal-hal yang baik. Bagi yang mempunyai cacat fisik, ia mengatakan bahwa janganlah kalian malu karena kecacatan fisik yang kalian miliki. Tetapi, berusaha keraslah untuk bias melakukan sesuatu dengan menggunakan kelebihan yang kalian miliki. Karena Tuhan itu adil, walaupun kita memiliki cacat fisik, Tuhan pasti memberikan sesuatu kelebihan yang dapat menutupi kecacatan fisik kita.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
;